Manfaat Konsumsi Kacang Polong untuk Kesehatan

Arkeolog dan sejarawan percaya kacang polong berasal dari Mesir atau China, dan telah menjadi bagian dari diet selama 5.000 tahun. Tepung sayuran, kacang polong merupakan sumber energi, serat, protein dan vitamin. Termasuk kacang polong sebagai salah satu pilihan sayuran yang akan anda rasakan manfaatnya berikut ini.

Manfaat Konsumsi Kacang Polong untuk Kesehatan

Manfaat Konsumsi Kacang Polong untuk Kesehatan

1. Mengandung nutrisi lengkap

Kacang polong yang rendah lemak tetapi tinggi kandungan nutrisi lain. Secangkir kacang polong memiliki kurang dari 100 kalori tetapi memiliki banyak protein, serat, dan mikronutrien.

2. Mencegah kanker perut

Kacang polong berisi jumlah tinggi polifenol yang disebut coumestrol untuk melindungi tubuh. Sebuah studi di Mexico City ditentukan, Anda hanya perlu 2 miligram per hari Phytonutrisi untuk mencegah kanker perut. Dalam satu cangkir kacang polong memiliki setidaknya 10.

3. Anti-penuaan dan peningkatan sistem kekebalan tubuh

Ini berasal dari tingkat tinggi anti-oksidan, termasuk flavinoids (catechin dan epicatechin), karotenoid (karoten Alfa dan beta-karoten), asam fenolik (ferulic dan asam caffeic) dan polifenol (coumestrol).

4. Anti-inflamasi

Ini berasal dari kacang polong kuat sifat anti-inflamasi. Kelebihan peradangan juga telah dikaitkan dengan penyakit jantung, kanker, dan penuaan secara umum.

5. Mengontrol gula darah

Serat yang tinggi dan protein dalam kacang polong dapat membantu memperlambat pencernaan gula darah. Anti-oksidan dan anti-inflamasi mencegah atau membalikkan resistensi insulin (diabetes tipe 2).

6. Mencegah penyakit jantung

Banyak senyawa antioksidan dan anti-inflamasi mendukung pembuluh darah sehat. Pembentukan plak sepanjang dinding pembuluh darah dimulai akibat stres oksidatif berlebihan dan peradangan. Selain itu, jumlah kandungan nutrisi lain dalam kacang polong seperti vitamin B1 dan folat, B2, B3, B6, dan mengurangi kadar homosistein yang merupakan faktor risiko untuk penyakit jantung.

7. Baik untuk kualitas tanah

Kacang polong bekerja dengan bakteri dalam tanah untuk ‘memperbaiki’ nitrogen dari udara dan menyimpannya di dalam tanah. Hal ini mengurangi kebutuhan pupuk buatan karena salah satu bahan utama mereka adalah nitrogen. Setelah kacang polong dipanen, sisa tanaman dengan mudah rusak untuk menciptakan pupuk organik lebih untuk tanah. Kacang polong juga dapat tumbuh pada kelembaban minimal sehingga mereka tanaman yang sempurna di banyak daerah tidak perlu irigasi atau menggunakan pasokan air yang berharga.

8. Mencegah sembelit

Serat tinggi yang terkandung dalam kacang polong dapat meningkatkan kesehatan usus dan gerak peristaltik.

9. Sehat tulang

Hanya satu cangkir kacang polong mengandung 44% Vitamin K yang membantu untuk memenuhi kalsium dalam tulang. Vitamin B juga membantu untuk mencegah osteoporosis.

Artikel terkait :

10. Mengurangi kolesterol jahat

Niasin dalam kacang polong membantu mengurangi produksi trigliserida dan VLDL (sangat low-density lipoprotein, yang mengakibatkan kurang kolesterol jahat, peningkatan kolesterol HDL (“baik”), dan menurunkan trigliserida.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s