Manfaat Buah Blueberry untuk Kesehatan Tak Terduga

Blueberry adalah buah dari sebuah semak yang termasuk keluarga cranberry dan bilberry serta azalea, Gunung laurel dan rhododendron. Blueberry tumbuh dalam kelompok dan berbagai ukuran dari yang sekecil kacang. Blueberry manis, bergizi dan sangat populer. Sering diberi label “makanan Super”, mereka rendah kalori dan sangat baik untuk Anda. Berikut ini Manfaat Buah Blueberry untuk Kesehatan Tak Terduga yang didukung oleh penelitian.

Manfaat Buah Blueberry untuk Kesehatan

manfaat buah blueberry untuk kesehatan

Anti-penuaan

“Super” berries dipenuhi dengan antioksidan dan peringkat nomor 1 di dunia antioksidan. Hal ini terutama karena kehadiran Anthocyanin, pigmen yang bertanggung jawab untuk warna biru blueberry. Kelimpahan vitamin-C juga merupakan faktor besar untuk klaim yang mengesankan. Anda dapat mencegah tanda-tanda penuaan seperti keriput, usia bintik, katarak, osteoporosis, rambut rontok, demensia dan penyakit Alzheimer dengan makan blueberry dan mendapatkan yang terbaik dari antioksidan.

Mengobati Infeksi saluran kemih

Pembentukan koloni bakteri tertentu seperti E-coli sepanjang lapisan dinding saluran kemih bertanggung jawab untuk infeksi ini. Hasilnya peradangan, sensasi terbakar selama bagian dari urin dan komplikasi lainnya. Untuk kondisi tersebut, sahabat stroberi ini dapat sangat bermanfaat. Ini memiliki senyawa yang terbentuk cukup besar, polimer-seperti molekul yang menghambat pertumbuhan bakteri seperti itu. Ini juga memiliki sifat-sifat antibiotik tertentu yang menambah efek ini. Molekul-molekul berat menggosok bakteri dari dinding sepanjang saluran, sehingga mencegah infeksi. Sejauh ini, senyawa ini hanya ditemukan di cranberry dan blueberry.

Perawatan mata & degenerasi makula

Blueberry adalah salah satu alternatif terbaik untuk kacamata, lensa kontak, tetes mata, obat-obatan, dan operasi mata. Mereka dapat mencegah atau menunda semua usia-terkait masalah okular seperti degenerasi makula, katarak, miopia dan hypermetropia, kekeringan, dan infeksi, terutama yang berkaitan dengan retina, karena sifat antioksidan mereka.

Degenerasi makula adalah masalah serius di mana retina mata bergerak perlahan-lahan, pada akhirnya menyebabkan kebutaan lengkap atau parsial. Saya pasti tidak memberitahu Anda untuk menempatkan blueberry di mata Anda, tetapi Anda hanya bisa makan mereka untuk visi yang sehat. Blueberry berisi kelompok-kelompok khusus antioksidan yang disebut karotenoid (lutein, zeaxanthin dll), flavonoid (seperti rutin, resveritrol, quercetin dll), dan lain senyawa antioksidan seperti vitamin C, vitamin E, vitamin A, selenium, Seng dan fosfor, yang semuanya sangat bermanfaat dan penting bagi kesehatan okular.

Menjaga Fungsi otak, memori & penyakit Alzheimer

Sifat-sifat antioksidan blueberry di antaranya Anthocyanin, selenium, vitamin A, B-kompleks, C dan E, seng, sodium, potasium, tembaga, magnesium, fosfor, mangan dan lain-lain yang dapat mencegah dan menyembuhkan neurotik, gangguan dengan mencegah degenerasi dan kematian neuron. Nutrisi penting ini juga melindungi sel otak dan membantu untuk memulihkan kesehatan sistem saraf pusat. Sulit untuk percaya bahwa buah ini juga dapat menyembuhkan masalah serius seperti penyakit Alzheimer. Mereka bahkan menyembuhkan sel-sel otak yang rusak dan jaringan neuron yang tajam untuk menjaga memori Anda dalam waktu yang sangat lama.

Mengobati Sembelit & pencernaan

Sementara serat yang ada di dalam blueberry bisa mencegah sembelit. Selain itu, vitamin, natrium, tembaga, fruktosa dan asam meningkatkan pencernaan dengan merangsang cairan lambung dan pencernaan secara baik untuk memindahkan makanan dengan lancar dan aman melalui sistem pencernaan Anda.

Mengatasi Kanker

Blueberry dapat membuktikan dirinya menjadi sangat berharga bagi pasien kanker, karena mereka mengandung senyawa tertentu seperti Pterostilbene (obat yang sangat baik untuk kanker usus besar dan hati) dan asam Ellagic yang selaras dengan Anthocyanin serta antioksidan lain seperti vitamin-C dan tembaga, yang dapat melakukan keajaiban untuk mencegah dan menyembuhkan kanker.

Mengobati Penyakit jantung

Kandungan serat tinggi, antioksidan, dan kemampuan mereka untuk membubarkan ‘kolesterol buruk’ membuat blueberry menjadi suplemen diet yang ideal dalam menyembuhkan penyakit jantung, sementara itu juga memperkuat otot-otot jantung agar tetap berpegang pada fungsinya.

Menjaga dan meningkatkan kekebalan

Blueberry, menjadi sangat kaya antioksidan seperti Anthocyanin, vitamin C, B kompleks, vitamin E, vitamin A, tembaga (pembangun kekebalan tubuh yang sangat efektif dan zat anti bakteri), selenium, Seng dan besi (mendorong kekebalan dengan meningkatkan konsentrasi hemoglobin dan oksigen dalam darah), juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi. Setelah sistem kekebalan tubuh kuat, Anda tidak bisa menangkap flu, demam, cacar dan penyakit menular tak terhitung lain yang disebarkan oleh bakteri maupun virus.

Itulah manfaat blueberry yang bisa anda dapatkan jika dikonsumsi dengan baik, terutama saat setiap hari anda sediakan sebagai camilan sehat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s