Tanda-tanda Penyempitan Pembuluh Darah Jantung

Obat Jantung Bocor | Tak ada bosannya jika dalam kehidupan ini kita selalu membahas bagaimana cara untuk hidup sehat, khususnya jantung. Karena jantung memiliki fungsi yang vital dalam kehidupan. Fungsinya ini tidak akan berjalan dengan lancar dan sesuai ketika ada masalah pada jantung walaupun dalam hal yang sangat kecil sekalipun.

Masalah jantung yang paling umum terjadi adalah penyakit jantung koroner yang bermula pada terjadinya penyempitan pembuluh darah di jantung dan penimbunan plak di pembuluh darah jantung tersebut. Nah, dalam hal pengobatan yang tepat, terlebih dahulu kita harus mengetahui bagaimana dan apa saja tanda-tanda ketika terjadi penyempitan pembuluh darah jantung. Simak selengkapnya !

Tanda-tanda Penyempitan Pembuluh Darah Jantung

tanda penyempitan pembuluh darah jantung

Nyeri pada dada

Nyeri dada di sebelah kiri saat melakukan aktivitas fisik tertentu yang cukup berat, namun bisa berkurang bahkan hilang ketika aktivitas tersebut tidak dilakukan lagi.

Nyeri yang menjalar ke bagian lain

Nyeri dada yang tersebut bisa menjalar ke daerah punggung, lengan kiri, serta leher, yang kamudian akan semakin parah dengan munculnya keringat dingin pada tubuh.

Nyeri pada tangan dan kaki

Nyeri tangan dan kaki biasanya menjadi salah satu indikasi adanya gangguan pada persendian, namun ternyata nyeri pada bagian tersebut juga bisa menjadi indikasi terjadinya penyempitan pembuluh daran jantung, terutama mereka seorang perokok aktif.

Baca juga : 5 Khasiat Buah Leci yang Menyegarkan

Mengalami kebotakan

Penelitian menunjukan 4.000 dari 7.000 wanita yang mengalami kebotakan ringan ternyata memiliki masalah penyempitan pembuluh jantung. Kondisi ini dinilai dapat meningkatkan risiko kematian dini.

Disfungsi ereksi

Seorang pria yang mengalami disfungsi ereksi, kemungkinan besar jika ia mengalami gangguan penyempitan pembuluh darah, salah satunya pembuluh darah jantung. Dan menimbulkan risiko serangan jantung mendadak yang bisa mempercepat kematian.

Ketika mengalami tanda-tanda tersebut, segeralah periksakan diri ke dokter dan cari tahu lebih lanjut apa yang sebenarnya terjadi pada tubuh anda, terutama jantung. Dan pastikan pula setelahnya kita mendapatkan pengobatan penyakit jantung yang tepat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s