Wanita dengan Detak Jantung Tak Beraturan Lebih Berisiko

wanita dengan detak jantung tak beraturan lebih berisiko

Obat Jantung Bocor | Para peneliti mengungkapkan, wanita dengan detak jantung tidak teratur berada pada risiko kesehatan besar dibandingkan dengan laki-laki yang memiliki kondisi serupa. Tepatnya Press Association melaporkan, bahwa wanita dengan fibrilasi atrium (AF) dua kali lebih mungkin untuk mati dari penyakit jantung atau stroke.

Para ahli yang mengungkapkan hal ini telah mengkaji 30 studi lebih dari 4 juta orang, meminta review dalam cara wanita diperlakukan dan didiagnosis. Wanita dengan AF ditemukan akan lebih cenderung untuk mati dengan sebab apapun dibandingkan laki-laki yang sama-sama memiliki AF (12% kesempatan lebih tinggi) dan telah hampir 2 kali lipat risiko stroke, hampir 2 kali lipat risiko kematian dari penyakit jantung, dan 16% kesempatan yang lebih tinggi gagal jantung. Para penulis mengungkapkan bahwa hal itu tidak jelas apa penyebabnya yang menjadi perbedaan antara wanita dan pria.

AF adalah penyakit jantung yang menyebabkan tak beraturan dan sering detak jantung yang abnormal cepat, menurut NHS. Sementara denyut jantung normal harus antara 60 dan 100 denyut per menit saat istirahat, di AF denyut jantung melebihi jumlah yang seharusnya sehingga tidak beraturan. Gejalanya pusing, sesak napas, kelelahan dan “perasaan bergegas” di dada, namun pada sebagian orang ada yang tak terdeteksi.

Baca juga : Minum Teh Jadi Cara Menyehatkan Jantung di Tahun 2016

Pengobatan dapat mencakup obat untuk mencegah stroke atau mengontrol detak jantung dan irama, dan cardioversion-dimana jantung diberikan sengatan listrik dikontrol untuk mengembalikan normal irama. June Davison, senior jantung perawat di Yayasan jantung Inggris, mengatakan, “saat ini AF sering terdiagnosis dan di bawah diperlakukan pada wanita dan pria. Studi ini menunjukkan perhatian yang lebih besar harus diberikan kepada identifikasi AF pada wanita.

“Itu penting bahwa layanan kesehatan untuk pencegahan dan pengobatan AF memperhitungkan efek yang berbeda jenis kelamin pada kondisi. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui lebih lanjut tentang penyebab perbedaan-perbedaan ini dan BHF saat ini pendanaan jutaan Poundsterling penelitian ke dalam pemahaman yang lebih baik dan mengobati AF.”

Sampai sejauh ini para ahli sedang berusaha mengetahui lebih jelas bagaimana hubungan risiko kematian dari AF ini dengan jenis kelamin. Semoga saja apa yang para ahli usahakan ini dapat memberikan hasil yang maksimal sesaui harapan, agar para penderita AF pun bisa meminimalisir risiko yang kelak bisa berakibat pada diri mereka.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s