Minum Teh Jadi Cara Menyehatkan Jantung di Tahun 2016

minum teh jadi solusi menyehatkan jantung (FILEminimizer)

Pada bulan Desember, sekelompok dokter Cina menerbitkan temuan dalam Journal of American College of Nutrition yang menunjukkan bahwa kebiasaan minum teh dapat melindungi terhadap kekakuan arteri, sebuah komponen penting dari kesehatan jantung. Arteri jadi lebih lentur, arteri elastis memungkinkan aliran darah lebih mudah karena arteri kaku membutuhkan jantung untuk bekerja lebih keras dan dapat menyebabkan stroke, seperti yang dilansir qz.com.

Untuk mendapatkan kesehatan arteri, sering dilakukan melalui obat resep atau perubahan gaya hidup utama, termasuk diet dan kebiasaan olahraga lebih baik dan konsumsi alkohol yang lebih rendah. Flavonoid teh, kelas bahan kimia yang berasal dari tanaman dan berlimpah dalam teh, sebelumnya telah terbukti menyebabkan hasil positif tentang manfaatnya.

Para peneliti menggunakan populasi 5.006 subyek dari Provinsi Fujian di Cina dan menemukan bahwa konsumsi teh kebiasaan, yang didefinisikan sebagai minum teh setidaknya sekali seminggu selama setidaknya satu tahun, dikaitkan dengan tingkat yang lebih rendah dari kekakuan arteri. Mereka atribut hasil untuk reaksi kimia yang diawali dengan katekin, semacam flavonoid, dan akhirnya membantu fungsi sel-sel tertentu di arteri, yang dikenal sebagai sel-sel endotel.

“Flavonoid dalam teh membantu untuk mengendurkan pembuluh darah,” Dr. Stephen DeVries, seorang ahli jantung preventif di Northwestern University, mengatakan Quartz. “Catechins melepaskan nitrous oxide dan menyebabkan [arteri] untuk menjadi lebih compliant.” (Teh hijau adalah sumber terbaik dari katekin, tetapi teh hitam dan teh oolong kaya flavonoid, juga.)

Baca juga : Meditasi Bermanfaat untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung

Sementara studi Fujian memiliki keterbatasan, para ahli sepakat bahwa hasil membangun didirikan literatur ilmiah yang menghubungkan teh untuk kesehatan jantung. “Apa mungkin memiliki manfaat dalam satu populasi mungkin tidak dalam populasi lain,” kata Angela Taylor, seorang ahli jantung di University of Virginia Health System. “Tapizpenelitian dengan teh telah dilakukan di hampir setiap latar belakang etnis yang bisa saya pikirkan.”

Dua meta-analisis baru-baru ini datang ke kesimpulan yang sama. Pada bulan Oktober 2013, American Journal of Clinical Nutrition menerbitkan temuan menunjukkan bahwa konsumsi teh dapat menurunkan risiko stroke. Dan pada bulan Februari 2015, sebuah meta-analisis yang melibatkan lebih dari 850.000 subjek menyimpulkan bahwa, “peningkatan konsumsi teh dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung koroner, serangan jantung, stroke, infark serebral, dan perdarahan intraserebral, serta angka kematian total . ”

Bagi mereka yang mencari untuk membuat perubahan gaya hidup kecil untuk mendapatkan hasil yang besar, minum beberapa cangkir teh sehari adalah tempat yang baik untuk memulai, bahkan dengan semua pers kopi yang baik telah mendapat akhir-akhir ini. “Sejauh ini bukti terbesar kopi meningkat kewaspadaan mental,” kata Elisabetta Politi, direktur nutrisi dari Duke Diet & Fitness Center. “Kami pasti memiliki lebih banyak bukti tentang teh dan kemampuannya untuk menurunkan risiko penyakit jantung.”

Mulai dari sekarang, belajarlah untuk menyukai teh dan meminumnya secara teratur dalam batas yang ditentukan sesuai dengan kebutuhan. šŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s