Pemadam Kebakaran Paling Berisiko Sakit Jantung

pemadam kebarakan berisiko tinggi terkena sakit jantung

Jika ada pertanyaan seperti ini “pekerjaan apa yang memiliki risiko tertinggi terkena penyakit jantung ?”. Mungkin yang akan anda jawab adalah seorang polisi atau aparat keamanan negara lainnya. Namun nyatanya menurut survei yang telah dilakukan belum lama ini, pekerjaan yang dapat memicu risiko tinggi menderita penyakit jantung adalah pemadam kebakaran.

Pemadam kebakaran dengan segala risiko dari pekerjaannyaa ini ternyata memiliki risiko tertinggi idap penyakit jantung dibandingakn profesi lain seperti aparat negara dan para medis. Hal ini memang dibuktikan dalam sebuah riset yang dilakukan bahwa para pemadam kebakaran memiliki risiko sekitar 2,9% mengalami serangan jantung pada waktu 10 tahun yang akan datang. Sedangkan untuk polisi yang sebelumnya memiliki angka tertinggi, berkisar 1,8%, dan paramedis atau petugas gawat darurat hanya 1%.

Menurut para ahli, adanya hasil yang tak terduga mengenai risiko tertinggi terkena serangan jantung adalah pemadam kebakaran, yaitu berdasarkan tekanan darah dan kolesterol pemadam kebakaran yang lebih tinggi dibandingkan dengan polisi juga paramedis.

Baca juga : Setelah 67 Tahun, Baru Terdeteksi Jantung Bawaan

Bukan hanya itu, usia pun menjadi salah satu daya dukung akan fakta yang terungkap ini, karena dalam studi yang dilakukan tersebut, para pemadam kebakaran yang terlibat memiliki usia rata-rata 33 tahun, polisi 30 tahun, dan para medis rata-rata 25 tahun. Sehingga menjadi salah satu titik berat pemadam kebakaran berisiko mengidap penyakit jantung paling tinggi diantara yang lainnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s