Perubahan Rambut Bisa Deteksi Penyakit Jantung

Perubahan Rambut Bisa Deteksi Penyakit Jantung

Rambut yang menjadi mahkota tubuh secara menyeluruh, ternyata diyakini dapat menilai kesehatan seseorang terutama pengaruhnya pada kondisi jantung.

Para ahli menganalisis bagaimana perbedaan rambut pada orang yang berisiko serangan jantung dengan orang yang tidak berisiko. Hasilnya menunjukan bahwa orang yang menderita penyakit jantung cenderung mengalami pertumbuhan rambut yang lebih cepat dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki risiko penyakit jantung. Mengapa demikian ?

Hal ini berawal dari kortisol yang dihasilkan oleh mereka dengan stress nya memiliki efek pertumbuhan rambut lebih cepat dibandingkan mereka yang tidak mengalami stress dengan pertumbuhan rambut normal sekitar 1 cm setiap bulan. Selain dapat dideteksi dengan rambut yang mudah panjang, kortisol juga bisa anda temukan melalui urin, air liur dan tes darah.

Baca juga : Tinggal di Dekat Bandara Picu Masalah Jantung

Tentu saja perbedaan yang terjadi pada rambut anda tersebut bukan sebagai acuan utama yang harus diperhatikan terlebih dahulu, karena tetap saja pemeriksaan intensif menjadi solusi paling tepat untuk mendeteksi lebih lanjut bagaimana kondisi jantung anda yang sebenarnya saat ini. Apakah mengalami masalah atau tidak dan memperhatikan kebutuhan pengobatan atau tidak.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s