Cegah Sakit Jantung dan Kematian dengan Makan Tahu

Siapa sih yang tak kenal dengan salah satu hasil olahan dari kacang kedelai sebagai sumber protein nabati ini ? Ya, tahu. Sepupunya tempe ini memang dikenal memiliki kandungan gizi terbaik dan memberikan manfaat yang luar biasa. Anda juga bisa Cegah Sakit Jantung dan Kematian dengan Makan Tahu. Mengapa harus dengan tahu ?

Manfaat Tahu Mencegah Penyakit Jantung

manfaat tahu

Riset yang telah dilakukan para ahli menunjukan jika tahu bebas gluten dan rendah kalori, tidak mengandung kolesterol, serta merupakan sumber terbaik dari Protein, zat  besi, dan Kalsium. Bahkan setengah kotak dari tahu saja dapat memenuhi 44% dari kebutuhan kalsium harian, 9% kebutuhan magnesium, dan 40% kebutuhan besi.

Tahu juga memiliki berbagai kandungan zat penting dalam jumlah kecil, berupa vitamin K, thiamin, riboflavin, niasin, vitamin B6, folat, kolin, fosfor, dan selenium.

Untuk manfaatnya ini, tahu terbukti mampu mengurangi risiko obesitas dan kematian, diabetes, penyakit jantung atau kardiovaskuler, dan menutrisi kulit serta rambut. Selain itu, dengan mengkonsumsi tahu secara rutin, dipercaya dapat menurunkan risiko terserang penyakit kanker, di antaranya kanker payudara dan kanker prostat.

Jadi, untuk apa anda susah payah mencari makanana sehat untuk jantung, jika tahu bisa menjadi solusi mudah dan murah untuk membantu menyehatkan jantung anda.

Baca juga : Obat Jantung Bocor Tanpa Operasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s