Mudah Terkejut, Belum Tentu Jantungan !

Mudah Terkejut, Belum Tentu Jantungan !

Apakah anda pernah mendengar jika orang yang mudah terkejut mengidap penyakit jantung atau jantungan ? Fakta menunjukan jika Mudah Terkejut, Belum Tentu Jantungan. Hal ini terpacu pada fakta lain bahwa orang yang tidak mudah terkejut pun bisa memiliki risiko mengidap penyakit jantung.

Rasa kaget tau terkejut umumnya muncul karena seseorang tidak atau belum siap mendengar atau merasakan suatu hal secara tiba-tiba, sehingga tubuh memberikan reflek dalam bentuk keterkejutan, dan setiap orang pun memiliki respons terkejut yang berbeda.

Ketika anda terkejut, biasanya akan disertai dengan tanda-tanda fisik lainnya seperti jantung berdebar, detak jantung lebih keras dan terkadang disertai dengan napas pendek namun cepat. Melihat gejala seperti ini bukan berarti langsung mengacu pada penyakit jantung yang diderita, karena penyakit jantung ini ada beberapa macam sehingga butuh langkah lebih lanjut untuk mengetahui detailnya, seperti penyakit aritimia jantung (irama jantung yang tidak beraturan), otot jantung yang kekurangan oksigen, jantung bawaan atau jantung bocor, dll.

Nah, jadi mulai dari sekarang anda jangan selalu mengganggap bahwa rasa terkejut merupakan salah satu bagian dari penyakit jantung yang diderita. Namun untuk memastikannya, dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s